PHOTOGRAPHY #2

Hallo, Kali ini masih seperti blog sebelumnya, saya akan membahas jenis-jenis Teknik Fotografi. Nah jadi ada beberapa teknik yang akan saya bahas disini :


    1. Focus
    2. Shutter
    3. Noseroom
    4. Foreground
    5. Background

  • Focus

Fokus dalam fotografi adalah istilah yang berkaitan bagaimana seorang fotografer menempatkan sebuah subyek dalam fotonya sehingga mata yang melihat akan langsung tertuju padanya.


Foto 1.

Foto 2.

  • Shutter

Shutter speed adalah rentang waktu saat shutter (jendela) di yang menutup sensor di kamera kita terbuka. Untuk menghasilkan foto yang tajam, gunakan shutter speed yang aman. Aturan aman dalam kebanyakan kondisi adalah setting shutter speed 1/60 atau lebih cepat, sehingga foto yang dihasilkan akan tajam dan aman, Semakin cepat obyek bergerak yang ingin kita bekukan dalam foto, akan semakin cepat shutter speed yang dibutuhkan.


Foto 1.
Shutter 1/200.

Foto 2.
Shutter 1/60.

  • Noseroom

NoseRoom atau Looking Room, merupakan ruang arah pandang yang memberikan jarak didepan hidung atau mata dengan tepi frame. Selain itu, pengertian Nose Room atau Lead Room adalah ruang yang diperlukan ketika seseorang melihat atau menunjuk pada suatu arah tertentu.Pada saat seseorang melihat atau menunjuk, maka ruang kosong harus tersedia pada arah yang dimaksud. tanpa Nose Room, gambar akan tampak aneh dan tidak seimbang


Foto 1.

Foto 2.

  • Foreground

Foreground adalah kebalikan dari background. Jika background adalah latar yang fokus di belakang objek, kalau foreground letak objek di depan yang menjadi titik fokus.


Foto 1.

Foto 2.

  • Background

Background adalah kebalikan dari Foreground. Jika foreground letak fokus objek di depan latar, sedangkan background adalah latar di belakang objek yang menjadi titik fokus.



Foto 1.

Foto 2.



Komentar

Postingan Populer